Penjelasan Singkat Tentang BB Glow Treatment

BB Glow Treatment yang mulai diperkenalkan dari Korea Selatan merupakan tindakan memasukkan serum berpigmen serupa warna pada Blemish Balm atau Foundation ke dalam lapisan epidermis (luar) wajah menggunakan teknik yang hampir sama dengan Micro Needle Therapy System (MTS). MTS sendiri merupakan suatu teknik tindakan wajah yang menggunakan alat jarum roller atau yang saat ini paling dikenal dermaroller. Jarum yang digunakan berukuran mikro dengan panjang 1 mm – 2mm.

Dermaroller, Source: Google

Nah, jangan samakan teknik MTS dengan BB Glow karena keduanya berbeda meski sama-sama memasukkan skincare ke dalam kulit menggunakan jarum. BB Glow treatment menggunakan alat dermapen yang nantinya dipasang jarum berukuran nano (lebih kecil dari mikro) dengan jumlah yang lebih rapat dan banyak.

Makanya, ketika melakukan BB Glow ini nggak akan terasa sakit sebelum maupun sesudah treatment karena jarumnya sangat kecil dan rapat. Tetapi untuk sebagian orang, ketika selesai treatment ada terasa cekit-cekit apalagi yang kulitnya sudah tipis akibat penggunaan krim-krim kecantikan berbahan keras atau yang ada jerawat-jerawat di wajah. Eits, jangan khawatir! Bagi yang terasa cekit-cekit nantinya akan hilang kok dalam waktu satu sampai dua hari saja.